Fakultas Pertanian USK Gelar Perayaan Puncak Milad ke 58, Berbagai Kegiatan Dilaksanakan

Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (FP USK) menggelar perayaan puncak milad ke 58 tahun, berbagai kegiatan dilaksanakan. Puncak perayaan milad ke-58 FP USK dilaksanakan pada Minggu (20/11) di kampus FP USK, Banda Aceh.

Adapun kegiatan yang dimaksud adalah jalan santai dan senam pagi yang diikuti oleh 1000 peserta, pembagian 120 paket doorprize, pasar tani Distanbun, pasar murah Dispan, ekspo produk agrotechnopreneur, penyerahan beasiswa IKA FP USK, aneka lomba anak dan beragam aktivitas seni mahasiswa.

Ketua panitia yang disampaikan Wakil Dekan 2 FP USK, Dr Ir Sofyan MAgricSc melaporkan bahwa sebelumnya sejumlah rangkaian kegiatan menyambut HUT 58 ini telah digelar sejak oktober 2022 seperti Seminar Internasional ICAGRI 4, Turnamen Futsal Copa se-Sumatera dan olahraga mahasiswa antar Prodi di lingkungan FP USK.

Dekan FP USK, Prof Dr Ir Samadi MSc menyebutkan bahwa hingga hari ini telah tercatat sekitar 10.300 orang alumni dengan berbagai profesi dan mempunyai kiprah yang penting baik di lembaga pemerintahan maupun swasta, di daerah, nasional hingga internasional.

“Saat ini terdapat 3000 orang mahasiswa dengan 200 orang dosen. Sesuai visi, kita ingin mewujudkan lulusan berjiwa agroteknopreneur. Dari delapan prodi yang ada, tujuh diantaranya telah mendapat akreditasi A. Dan kita sedang menuju akreditasi internasional. Kita juga berhasil menunjukkan kinerja menjadi yang terbaik di USK selama 3 tahun terakhir secara berturut-turut,” ujar Samadi.

Acara puncak HUT 58 FP USK ini dibuka langsung oleh Rektor USK, Prof Dr Ir Marwan IPU didampingi Wakil Rektor I USK, Prof Dr Ir Agussabti MSi. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua IKA FP USK, Ir Nasruddin MM, Ketua Harian IKA FP USK, Ir Suprayitno MP, Ketua Ikateta USK, Habiburrahman, STP MSc, Kadistanbun Aceh, Kadis Kehutanan Aceh, Kadis Pangan Aceh, dan tamu undangan lainnya. (*)

Kontributor: Yasar

Editor: Darmawan

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya